Perdana Menteri Armenia: Turki Bernafsu Menghidupkan Ottoman Empire

  • Whatsapp
armenia

MUSLIMMENJAWAB.COM – Dilansir oleh France 24 bahwa perseteruan antara tentara Armenia dan Azerbaijan di wilayah Nagorno-Karabakh semakin memanas dan para elit dunia sedang berdiskusi untuk meredakan api peperangan di wilayah ini.

Perdana menteri Armenia Nikol Pashinyan ketika diwawancarai oleh France 24 mengatakan bahwa Armenia adalah batu sandungan terakhir Turki untuk merealisasikan tujuan-tujuan mereka di utara dan timur.

Bacaan Lainnya

Beliau menambahkan, ” Aksi-aksi yang diperlihatkan Turki di Suriah dan Irak serta di laut Mediterania melawan Yunani mengindikasikan bahwa Turki ingin menghidupkan kembali kejayaan Ottoman Empire dimasa kini. Maka jangan heran jika mereka berusaha untuk menaklukan Yunani menjadi wilayah mereka, kelak mereka menaklukan pula negara-negara Eropa lainnya.”

Nikol menegaskan bahwa Armenia akan menghentikan ambisi Turki, namun jika mereka berhasil menaklukan Armenia, maka kita akan menyaksikan negara lainnya menjadi korban ambisi Turki dalam menghidupkan kembali kerajaan Ottoman.

Baca juga: Ramallah: Permukiman di Tepi Barat Tidak Berhenti Walau Sejenak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar