Aktivis Yaman: Perang Yang Dilancarkan Bin Salman Terhadap Yaman Adalah Terorisme Negara

  • Whatsapp

MUSLIMMENJAWAB.COM – Tawakkol Karman, seorang aktivis Yaman yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada 2011, menekankan bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman juga melakukan terorisme terhadap Yaman.

Dia menulis di akun Facebook-nya: “Cara bin Salman menangani Jamal Khashoggi sama dengan cara dia menangani negara saya, Yaman, tidak ada alasan bagi Anda untuk berpikir selain itu.”

Bacaan Lainnya

“Kami menghadapi terorisme negara dan penguasa sembrono yang telah menjadi tawanan arogansi kekuasaan dan telah percaya bahwa dia dapat melakukan apapun yang dia inginkan selama dia memiliki uang, kekuasaan, kepuasan serta keterlibatan Amerika.”

Menurut situs Arab 21, aktivis Yaman itu menambahkan bahwa ini adalah bagian dari apa yang akan dia katakan pada acara internasional terkait film dokumenter “Mamlakatus Shamt (Negeri Bisu)” pada malam ulang tahun kedua pembunuhan Khashoggi.

Film dokumenter tersebut disutradarai oleh Rick Rowley dan diproduksi oleh Alex Gibney bekerja sama dengan Lawrence Wright di jaringan AS Showtime.

Film tersebut menggambarkan hubungan antara Arab Saudi dan Amerika Serikat sebagai alasan utama kejahatan terhadap Khashoggi.

Pada 2 Oktober 2018, Jamal Khashoggi, seorang jurnalis Saudi yang kritis, dibunuh setelah mengunjungi konsulat negaranya di Istanbul. Dikatakan bahwa pembunuhannya dilakukan atas perintah langsung dari Putra Mahkota Saudi, Mohammad bin Salman.

7 September lalu, pengadilan pidana Saudi membatalkan hukuman mati para pelaku pembunuhan Khashoggi dan hanya menghukum delapan dari mereka dengan 20, 10 dan 7 tahun penjara.

Baca juga: 20 Orang Palestina Terluka Dalam Serangan Israel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.